Sscn.Bkn.Go.Id Rincian Deretan Cpns Kemenkeu 2018

| CPNS Kemenkeu 2018 sudah bukaan, dan ada 2 ribu lebih deretan yang dibuka, akibatnya cek Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2018 sebagai berikut, selengkapnya dalam sscn.bkn.go.id Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2018.

 Kementerian keuangan yang bisa disingkat dengan Kemenkeu di tahun  sscn.bkn.go.id Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2018

Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2018 dan Situs Resminya

Kementerian keuangan yang bisa disingkat dengan Kemenkeu di tahun 2018 ini membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang jumlah 2.880 dengan banyak sekali posisi. CPNS ini bisa menjadi kesempatan anda untuk yang lulus dari STAN ( sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Tidak hanya itu saja untuk anda yang lulusan S1 juga bisa mengikuti seleksi CPN Kemenkeu ini. Selain itu untuk anda yang lulusan dari SMK, Diploma atau D3 juga bisa mengikuti seleksi CPNS Kemenkeu. Semua yang mempunyai latar belakang pendidikan tersebut bisa mengikuti seleksi Kemenkeu kalau memenuhi syarat yang di tentukan.

Pendaftaran CPNS Kemenkeu akan di mulai pada tanggal 11 -25 September 2018. Sedangkan untuk gosip mengenai adanya CPNS Kemenkeu ini di mulai pada tanggal 5 hingga dengan 19 September 2018. Pendaftaran bisa anda lakukan secara online melalui web resmi dari CPNS Kemenkeu dengan membuka http://sscn.bkn.go.id pada tanggal 11 hingga 25 September 2018. Pastikan anda membaca dan juga mengetahui secara lengkap dan syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada ketika pendaftaran. Carilah gosip resmi dari CPNS Kemenkeu di website resminya. Berikut ini akan di jelaskan rincian deretan CPNS Kemenkeu tahun 2018.

Berbagai deretan CPNS Kemenkeu 2018

Berikut ini akan dijelaskan banyak sekali deretan yang bisa anda dapatkan untuk mendaftar menjadi CPNS Kemenkeu. Unit ESELON 1 membutuhkan banyak posisi untuk pegawai gres di banyak sekali tempat. Diantarnya yaitu Sekretariat Jenderal (SETJEN), Direktorat Jenderal Pajak (DPJ), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), DAN Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai (DIBC). Selain Itu Ada Juga Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Dan Risiko (DJPPR), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Dan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Terdapat 83 jabatan dengan jumlah 73 untuk lulusan terbaik atau cumlaude, 12 untuk disabilitas, 26 untuk putra putri papua dan papua barat dan 2769 untuk umum, sehingga totalnya berjumlah 2880 orang. Dengan demikian pelmar yang diperlukan untuk bisa mengikuti CPNS Kemenkeu ini ada tiga golongan pelamar yaitu pelamar lulusan terbaik atau cumlaude yang berasal dari akademi tingi yang mempunyai pengakuan A dan juga aktivitas studi yang sudah ter pengakuan A pada ketika lulus. Hal tersebut bisa di buktikan dengan adanya keterangan pengakuan pada ijazah.

Untuk selanjutnya yaitu golongan disabilitas yang diberikan deretan sebanyak 12 orang. Disabilitas yang diperbolehkan untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenkeu 2018 ini yaitu bisa melihat, mendengar dan berbicara dengan baik. Selain itu ia juga bisa menganalisa, memberikan pendapat, mengetik dan juga berdiskusi. Selain itu disabilitas tersebut juga bisa bergerak dengan memakai alat bantu untuk berjalan selain dingklik roda. Untuk selanjutnya yaitu putra putri dari papua atau papua barat yang tersedia 26 orang untuk menjadi CPNS Kemenkeu 2018.

Adapun kriteria yang diberikan yaitu lulusan SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas sederajat yang berada di wilayah papua dan papua barat. Selai itu juga bisa dengan memakai gars keturunan dari ayah atau ibu yang orisinil papua dengan menyertakan KTP dari keduanya. Selanjutnya yaitu golongan umum yang diberikan jumlah deretan yang paling banyak yaitu 2769 orang. Untuk deretan umum ini yang bukan termasuk dari ketiga golongan sebelumnya.

Syarat registrasi CPNS Kemenkeu 2017

  1. Warga yang boleh mendaftar ialah warga Indonesia
  2. Tidak berkedudukan sebagai PNS, prajurit TNI, anggota polri siswa sekolah yang mempunyai ikatan dinas pada pemerintahan.
  3. Tidak pernah dipenjara
  4. Tidak pernah di berhentikan secara tidak hormat sebagai PNS atau CPNS, anggota TNI/POLRI, BUMN atau BUMD
  5. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar
  6. Tidak sedangkan menjalankan partai politik
  7. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang
  8. Memiliki jenjang pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar
  9. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI
  10. Untuk semua pelamar bagi yang mempunyai jenjang S2 mempunyai IPK minimal 3,00 dari Skala 4. Kemudian untuk S1 mempunyai IPK 2,75 dari skala 4 dan untuk umum mempunyai IPK 2,75 dari Skala 4. Kesemuanya tersebut harus berasal dari akademi tingi yang suda ter akreditasi.
  11. Batasan usia yang diberikan yaitu untuk magister atau S2 minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun. Kemudian untuk S1 atau sarjana mempunyai usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun. Untuk Diploma umum (DIII) mempunyai usia minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun.
Cara Mendaftar CPNS Kemenkeu

  1. Informasi akan di laksanakan pada tanggal 5 hingga 19 September 2017. Selebihnya anda tidak bisa mengakses infomasi mengenai CPNS Kemenkeu. Kemudian registrasi akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 25 September 2017 di website resmi CPNS Kemenkeu yaitu http://sscn.bkn.go.id. Anda harus mendaftar memakai nomor induk kependudukan yang berada di KTP anda.
  2. Setelah itu anda akan mendapat notifikasi melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar dan segera melaksanakan aktivasi di website http://rekruitmen.kemenkeu.go.id dalam waktu 24 jam
  3. Bacalah dengan cermat pada ketika registrasi online mengenai berkas apa saja yang akan anda upload.
  4. Setelah mendaftar anda akan mendapat Kartu akseptor ujian dengan membawa persyaratan yang berlaku
  5. Untuk pendaftar online bisa eksklusif mencetak kartu registrasi di http://rekruitmen.kemenkeu.go.id
  6. Lanjutkan selanjutnya dengan Langkah Pendaftaran CPNS

Setelah berhasil mendaftar maka anda bisa mengikuti banyak sekali tes yang akan dilakukan. Persiapkan dengan cermat dan juga teliti dalam menjalankan tes tersebut. Untuk lebih jelasnya gosip dari CPNS Kemenkeu 2018 ini bisa anda dapatkan di website https://www.kemenkeu.go.id. Selamat mencoba!
Tag : SSCN BKN
0 Komentar untuk "Sscn.Bkn.Go.Id Rincian Deretan Cpns Kemenkeu 2018"

Back To Top