Sscn.Bkn.Go.Id Langkah Registrasi Cpns Tempat 2018

| Pendaftaran CPNS 2018 Semua Kementerian telah dibuka bulan September 2018 ini dan ada berbagai lowongan yang dibuka kali ini dengan total hingga 100.000 deretan di semua kementerian, selengkapnya cek info Lowongan CPNS 2018.

 Semua Kementerian telah dibuka bulan September  sscn.bkn.go.id Langkah Pendaftaran CPNS Daerah 2018

Langkah Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id dan Jumlah Peserta CPNS daerah

CPNS kawasan sudah banyak yang mendaftar tidak hanya ratusan tapi ribuan pelamar yang sudah mendaftar untuk melamar menjadi CPNS kawasan 2018. Yang sudah tercatat (tahun 2017 lalu) mendaftar berjumlah 1.116.138 pelamar, sedangkan yang dibutuhkan yaitu 14.000 untuk penjaga lapas dna sipir. Kemudian membutuhkan 2.278 untuk menganalisis keimigrasian. Adanya persaingan yang benar-benar ketat ini jangan hingga menciptakan anda mengalah dahulu sebelum berperang. Tetaplah melangkah selama jalan masih ada. Untuk sanggup lolos dari CPNS kawasan 2018 ini harus melewati beberapa tahap, salah satunya yaitu tahap pendaftaran.

Cara Mendaftar CPNS kawasan 2018 di sscn.bkn.go.id

Sebelum anda memasuki langkah selanjutnya, sebaiknya anda harus mengetahui dahulu alur registrasi yang harus dilakukan. Berikut ini akan dijelaskan alur registrasi yang harus anda lakukan.

Untuk tahap pertama anda harus melaksanakan validasi NIK dengan membuka website http://sscn.bkn.go.id pada portal tersebut pilih hidangan registrasi kemudian masukkan NIK pelamar, nomor kartu keluarga atau NIK Kepala keluarga. Nah untuk sanggup lolos pada validasi NIK maka NIK yang anda miliki harus sudah terdaftar di database kependudukan dan catatan sipil. Nah jikalau NIK anda sudah ter validasi oleh sistem gres anda sanggup melaksanakan pendaftaran. Jika NIK anda belum ter validasi maka silahkan hubungi dinas kependudukan an catatan sipil di wilayah anda. Kemudian masukkan instruksi catch yang anda pada monitor gres kemudian klik tombol lanjutkan. 

Nah langkah selanjutnya yaitu pengisian biodata pelamar. Pada tahap ini cek kembali kolom NIK, nama, tempat dan juga tangga lahir yang sesuai dengan KTP. Kemudian mengisi jenis kelamin, nama yang sesuai dengan ijazah terakhir tanpa gelar, tempat lahir diadaptasi dengan ijazah yang sudah tertera di kabupaten atau kotamadya. Kemudian mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai dengan ijazah.

Setelah itu isikan email seusia dengan format email. Kemudian pilihlah pertanyaan pengaman 1 kemudian masukkan tanggapan yang sesuai dengan pertanyaan yang di pilih. Setelah itu anda harus mencatat dan menyimpan tanggapan pengaman yan sudah anda buat. Setelah itu pilih lagi pertanyaan yang ke -2 menyerupai halnya dilakukan pada pertanyaan yang pertama. Setelah itu masukkan instruksi captcha yang sudah tertera di monitor dan tekan tombol daftar.

Setelah berhasil melaksanakan pendaftaran, maka anda akan mendapat user yang beruap IK dan password sesuai dengan yang sudah anda daftarkan. User NIK tidak sanggup diubah-ubah. Setiap pelamar akan mendapat satu user NIK yang sanggup dipakai untuk masuk ke portal registrasi secara online CPNS kawasan 2018. 

Tahap selanjutnya yaitu pencetakan kartu warta akun SSCN 2018. Pada langkah ini anda akan melaksanakan pencetakan kartu warta akun SSCN dan silahkan anda simpan file tersebut untuk bukti registrasi akun yang anda gunakan. Untuk sanggup memperoleh kartu warta SSCN ini maka anda harus pastikan laptop yang sednag dipakai sudah terinstal Adobe Acrobat Reader atau browser chrome. Setelah itu lakukan pencetakan dan juga file kartu warta Akun SSCN 2018 ini anda simpan baik-baik. Jangan lupa juga untuk mencatat user NIK dan juga paswordnya. Nah sesudah berhasil maka anda gres sanggup mendaftar deretan menjadi cita-cita anda semenjak awal. 

Tahap selanjutnya yaitu menentukan instansi deretan CPNS kawasan 2018 yang sudah anda inginkan semenjak awal dibukanya CPNS kawasan 2018 ini. Pelamar masuk ke login portal SSCN dengan User NIK dan password yang sudah anda dapatkan. Nah sesudah itu ada beberapa jenis pelamar yang seusia dengan kriteria anda. Jenis pelamar tersebut yaitu umum, putra atau putri papua dan papua barat, disabilitas dan juga untuk putra atau putri lulusan terbaik.

Setelah berhasil login pilih instansi yang membuka CPNS dan klik CEK untuk memvalidasi instansi yang menggunakan portal instansi dan portal SSCN. Jika anda menentukan portal SSCN maka anda sanggup pribadi ke tahap selanjutnya yaitu mengisi kelengkapan data lamaran. 

Jika anda telah menentukan untuk menggunakan portal instansi maka, pelamar itu harus mencetak beberapa warta mngenai instansi non SSCN kemudian melanjutkan ke tahap pengisian lamaran pada instansi dengan alamat portal yang menggunakan NIK dan password yang sudah terdaftar di portal SSCN.

Tahap kelima yaitu menentukan deretan jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda. Tahap ini dilakukan khusus untuk instansi yang menggunakan SSCN. Pada deretan ini pilihlah alamat domisili secara jelas. Kemudian pilih nama provinsi yang sesuai dengan domisili anda. Setelah itu pilihlah nama kabupaten atau kota yang sesuai dengan nama provinsi. Anda sanggup melengkapi data tinggi tubuh dalam centimeter jikalau diperlukan. Kemudian pilih status dari perkawinan anda.

Kemudian isikan setidaknya satu nomor telepon atau handphone anda yang masih aktif. Setelah itu klik tombol simpan untuk menyimpan data yang sudah anda isikan pada jabatan deretan yang diinginkan. Setelah itu pulalah beberapa dokumen yang sesuai dengan persyaratan instansi yang anda pilih. Nah sesudah untuk melaksanakan kartu infomasi akun, kartu registrasi SSCN dan kartu penerima ujian CPNS kawasan 2018, anda sanggup melihatnya pada hidangan riwayat. Untuk pelamar yang sukses melewati seleksi manajemen sanggup mencetak kartu penerima ujian CPNS kawasan 2018 dan lanjut ke tahapan seleksi selanjutnya. Selain itu ada juga Rincian Formasi CPNS guru 2018  dan CPNS tenaga kesehatan 2018.

Demikian tadi alur registrasi CPNS kawasan 2018 yang sanggup anda lakukan. Sebelum mendaftar pastikan anda sudah menentukan deretan yang sesuai dan cocok dengan kualifikasi jenjang pendidikan. Selain itu pastikan anda sudah menyiapkan berkas yang dipakai untuk mendaftar. Hal ini akan lebih memudahkan anda untuk melaksanakan pendaftaran. Makara sekali buka portal registrasi berkas yang disediakan sudah ada.
Tag : SSCN BKN
0 Komentar untuk "Sscn.Bkn.Go.Id Langkah Registrasi Cpns Tempat 2018"

Back To Top