Tata Cara Registrasi Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id 2018

SSCN BKN 2018.




Caranya cukup gampang yakni pelamar tinggal log-in pada web sscn.bkn.go.id dengan memasukan NIK dan password yang dipakai pada pelamaran di batch I. Selengkapnya isu K/L dan Pemerintah Provinsi yang membuka lowongan ialah sebagai berikut:

Cara Login Dan Petunjuk Daftar CPNS Di Sscn.bkn.go.id

11 September kemudian pemerintah membuka lowongan pekerjaan sebagai PNS yang dibuka untuk minimal lulusan SLTA sederajat dengan banyak sekali formasi. Pendaftaran tersebut menciptakan banyak orang tertarik untuk menjadi CPNS dengan pekerjaan yang cukup menjanjikan kedepan nya.


Bagi anda yang ingin mendaftar CPNS, silahkan cek terlebih dahulu tutorial Cara Login Dan Petunjuk Daftar CPNS Di Sscn.bkn.go.id ini semoga anda sanggup dengan gampang melaksanakan pendaftaran. Pendaftaran CPNS ini perlu ketelitian sebab isu yang sudah diinputkan tidak sanggup dirubah lagi untuk isu tertentu.

Karena itulah anda wajib membaca cara login dan pertunjuk pendaftaran di sscn.bkn.go.id sebagai daerah mendaftarnya CPNS untuk semua formasi. Untuk isu lebih lanjut seputar pendaftaran sanggup dilihat dibawah ini secara pribadi semoga lebih sanggup dipahami:

Hal pertama yang harus anda ingat ialah bahwa pendaftaran ini harus cermat sehingga anda persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang penting ini:

Daftar Dokumen Yang Diperlukan Untuk Daftar CPNS

       1.            Kartu Keluarga.
       2.            Kartu Tanda Penduduk (KTP).
       3.            Transkrip Nilai
       4.            Ijazah.
       5.            Pas foto
       6.            Dokumen lain yang ditentukan oleh instansi yang akan dilamar.
Selain persiapan dokumen diatas, anda juga perlu melihat ketentuan yang harus diketahui oleh setiap calon pelamar  yang akan mendaftar di portal resmi berikut ini:

Petunjuk Daftar CPNS di SSCN


1. Hal pertama yang harus diketahui ialah pelamar haruslah masuk ke portal SSCN 2017, yaitu https://sscn.bkn.go.id/ terlebih dahulu.
2. Klik “Pengumuman” untuk mencari isu terkait yang berafiliasi dengan instansi yang sedang buka lowongan. Hal ini perlu dilakukan sebab gugusan lowongan tidak untuk semua instansi, ada beberapa instansi yang sudah buka lowongan dan ada juga yang belum buka lowongan kerja sehingga anda perlu melihatnya terlebih dahulu.
3. Pilihlah instansi yang akan dilihat tersebut, biasanya instansi yang terlampir ialah instansi yang sudah buka pendaftaran maupun yang sedang akan buka pendaftaran. Karena itulah anda perlu melihatnya dengan cermat, jangan hingga anda salah isu sehingga ternyata yang didapat ialah instansi yang akan anda lamar belum buka lowongan.
4. Hal ke empat yang dihentikan lepas dari ingatan anda ialah anda hanya sanggup melamar ke satu instansi dengan satu jabatan dalam satu periode. Karena itulah anda perlu menentukan instansi yang benar-benar sesuai dengan cita-cita anda, dan tentunya haruslah yang sudah dibuka pendaftaran nya.
Tetapi bagi anda yang ingin mencoba lagi tidak problem sebab pada periode selanjutnya anda sanggup melamar ke instansi yang berbeda dengan periode pertama yang anda ikuti tersebut. Tetapi tetap persyaratan nya ialah setiap periode hanya diperbolehkan satu instansi dan satu jabatan saja.
5. Jangan lupa untuk melihat agenda sebab biasanya pendaftar salah jadwal, kalau sudah begini pastinya anda sendiri yang rugi sebab pendaftaran yang sudah ditutup tidak akan dibuka kembali hingga waktunya. Karena itulah anda perlu melihat jadwalnya dengan klik “Jadwal dan Persyaratan” terlebih dahulu semoga anda tidak ketinggalan waktu.
6. Klik “Helpdesk dan Pengaduan” untuk mengetahui bagaimana anda sanggup mendapat pemberian atau pengaduan perihal problem yang sedang anda hadapi. Biasanya SSCN akan memperlihatkan call center yang sanggup dihubungi dan anda sanggup bertanya perihal hal-hal yang berlum tercantum pada website resmi SSCN.
7. Hal yang perlu anda perhatikan selanjutnya perihal problem Cara Login Dan Petunjuk Daftar CPNS Di Sscn.bkn.go.id ialah dengan klik “FAQ” untuk mencari permasalahan yang biasanya terjadi. Makara sebelum menghubungi call center, pastikan anda telah membaca “FAQ” tersebut terlebih dahulu.
8. Klik “Call Center” untuk menghubungi instansi terkait pendaftaran tersebut.

Cara Login Dan Petunjuk Daftar CPNS Di Sscn.bkn.go.id

1. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah https://sscn.bkn.go.id/ untuk melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu dan menciptakan akun.
2. Setelah anda selesai menciptakan akun, anda gunakan password dan username yang anda dapatkan pada pendaftaran akun tersebut untuk melaksanakan login dengan klik tombol “Login” yang ada di sudut kanan atas website tersebut.
3. Masukan NIK dan Password yang anda dapatkan pada pendaftaran pertama tadi, kemudian akan muncul halaman form Biodata Peserta.
4. Masuklah ke Form Biodata Pelamar dan form ini harus anda lengkapi dengan baik dan benar sebab isu ini haruslah sesuai dengan berkas-berkas yang anda miliki. Misalnya untuk alamat domisili, Propinsi, Kabupaten, Nomor Telepon yang masih aktif, Tinggi Badan, Status Kawin, dan beberapa hal lain yang harus anda isi dengan kenyataan yang ada.
5. Kemudian anda Klik “Simpan” apabila data yang anda masukkan sudah lengkap, tapi jangan lupa untuk cek ulang takut ada salah ketik data.
6. Setelah pelamar mengisi Biodata tersebut, kemudian anda bisaKlik “Daftar” untuk melanjutkan proses pendaftaran instansi yang dituju.
7. Anda harus masuk ke form pendaftaran SSCN ddan menentukan jenis gugusan instansi yang dituju, pilihan jenis gugusan tersebut sanggup dilihat pada Pengumuman Instansi yang sudah dijelaskan sebelumnya.
8. Setelah anda melaksanakan pendaftaran SSCN dan menentukan instansi, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan ialah mengecek Pelamar SSCN, apakah anda sudah terdaftar atau belum?
9. Hal terakhir yang perlu anda lakukan ialah melaksanakan cetak kartu pendaftaran dengan melaksanakan klik “Cetak” pada kolom pendaftaran tersebut.
10. Jangan lupa untuk upload dokumen terlebih dahulu semoga pendaftaran anda berhasil.
Itulah beberapa hal yang perlu anda lakukan, semoga cara login dan petunjuk daftar CPNS di sscn.bkn.go.id ini sanggup bermanfaat bagi anda, terima kasih.
Tag : SSCN BKN
0 Komentar untuk "Tata Cara Registrasi Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id 2018"

Back To Top