Cara Upload Dokumen Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id 2018

| Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 Di Situs sscn.bkn.go.id
Pemerintah baru-baru ini membuka pendaftaran CPNS 2018 yang cukup menggemparkan alasannya ialah banyak orang yang sudah menanti-nanti isu pendaftaran CPNS yang satu ini. Bagi anda yang ingin melaksanakan pendaftaran menjadi CPNS harus melalui banyak tahapan dan melaksanakan pengisian dokumen tertentu.



Pekerjaan yang satu ini memang sangat menjanjikan, jadi tidak heran kalau selain banyak orang yang menginginkan nya ternyata proses seleksinya juga cukup panjang. Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan terlebih dahulu sebelum akhirnya hingga di cara upload dokumen.

Karena itulah kami akan menunjukkan Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 Di Situs sscn.bkn.go.id secara lengkap mulai dari awal pembuatan akun hingga proses upload. Untuk isu lebih jelasnya sanggup melihat tutorial nya berikut ini:
Cara Membuat Akun Pendaftarn di Portal SSCN

1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 Di Situs sscn.bkn.go.id ialah klik “Pendaftaran” dan akan tampil halaman pengisian Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK).

2. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga / NIK KK ke dalam form yang sudah disiapkan dihalaman website tersebut.

3. Jika pelamar ternyata tidak sanggup melaksanakan pendaftaran dengan nomor tersebut, anda perlu menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Biasanya pendaftar justru menghubungi instansi yang akan dilamar atau Panitia SSCN, padahal hal tersebut harusnya dibicarakan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

4. Masukkan arahan Captcha yang muncul, arahan tersebut tidak bersifat case sensitive.
5. Setelah semua data di atas dimasukkan, anda perlu klik “Lanjut” untuk melaksanakan proses selanjutnya.

6. Proses ini pelamar harus membandingkan data di KTP dengan Ijazah supaya nama, kawasan dan tanggal lahir sama dengan dokumen asli. Jika anda salah memasukkan nama, itu sanggup berdampak jelek nantinya kepada anda, jadi jangan lupa untuk melihatnya terlebih dahulu.

7. Pastikan anda telah mengisi semua data yang diperlukan, menyerupai email, password, pertanyaan pengamanan dan lain-lain. Jangan lupa untuk mencatat semua hal yang bekerjasama dengan keamanan tersebut alasannya ialah anda niscaya akan membutuhkan nya untuk login nanti.

8. Pastikan terlebih dahulu bahwa semua data yang anda masukan ialah benar dan semua hal yang bekerjasama dan dirasa penting harus anda catat terlebih dahulu, terutama username dan password.

9. Selanjutnya anda harus Klik “Daftar”.

10. Anda perlu mencetak kartu isu pendaftaran terlebih dahulu, Klik “Cetak” untuk melaksanakan pencetakan. Simpan kartu tersebut sebaik mungkin alasannya ialah anda niscaya akan membutuhkan nya di lain waktu, jadi tetap fokus saat mendaftar.

11. Klik lanjutkan “login” untuk berlanjut pada form selanjutnya.

12. Jika anda sudah Login ke https://sscn.bkn.go.id/ sebaiknya anda memasukkan username dan password akun yang sudah anda buat tadi.

13. Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 Di Situs sscn.bkn.go.id  selanjutnya ialah Masukkan form biodata yang benar pada form yang tersedia dengan lengkap, sehabis itu anda sanggup Klik “Simpan”.

14. Jangan lupa untuk klik “daftar” sehabis melaksanakan pengisian form biodata dan melaksanakan proses pendaftaran instansi yang dituju.

15. Tahapan selanjutnya ialah anda harus menentukan instansi yang akan lamar, jangan lupa bahwa anda perlu mengisi semua hal yang muncul nantinya. Isilah dengan data yang akurat sehingga anda tidak kesulitan nantinya, pastikan juga bahwa instansi tersebut memang sudah buka pendaftaran dan sesuai dengan cita-cita anda.

16. Hal lain yang perlu anda lakukan ialah mencetak ulang Kartu Pendaftaran dengan Klik “Cetak” pada kolom pendaftaran tersebut.

17. Jangan lupa untuk melaksanakan upload dokumen dengan Klik “Dokumen” kemudian akan tampil form upload dokumen:
a) Jenis dokumen akan tampil sesuai dengan keperluan instansi yang anda tuju, jadi setiap instansi pastinya berbeda dokumen. Karena itulah kami menyarankan anda untuk melihat daftar dokumen yang diharapkan untuk isntansi yang anda tuju sebelum melaksanakan pendaftaran.
b) Hal selanjutnya ialah anda harus menentukan dokumen yang anda diunggah (Upload) terlebih dahulu dengan komputer yang anda Klik “Choose File”.
c) Dokumen yang diunggah tersebut haruslah berupa image (.jpg/.jpeg/.png) atau berupa pdf dengan maksimal 200 kilobyte (kb).
d) Setelah itu anda akan melihat nama dokumen yang sudah anda pilih tadi.
e) Klik “Upload” untuk menyimpan dan sistem akan memvalidasi dokumen tersebut.
f) Seteleh dokumen divalidasi, dokumen tersebut akan disimpan ke dalam sistem.
g) Untuk membatalkan anda Klik “Kembali”.

18. Hal terakhir yang harus anda lakukan ialah anda harus mencetak Kartu Ujian dengan menentukan kolom “Cetak” pada kolom ujian. Kartu Ujian tersebut sanggup dicetak oleh pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Karena itulah sebaiknya pada seleksi dokumen ini anda harus mengisikan dokumen dengan lengkap dan benar supaya anda sanggup lolos ke tahap seleksi tes. Untuk tes nya sendiri memang diikuti oleh banyak orang sehingga anda perlu berguru kembali wacana ilmu pengetahuan umum serta ilmu yang bekerjasama dengan tes CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Jangan lupa bahwa ada banyak orang yang ingin mendaftar, alasannya ialah itulah anda perlu berdo’a juga supaya anda sanggup lolos hingga ke tahapan menjadi PNS resmi. Jangan patah semangat untuk menjadi PNS, ada banyak hal yang perlu di urus tetapi hasilnya pastilah akan memuaskan untuk anda.

Cobalah untuk mendaftar terlebih dahulu hingga sanggup ikuti tes, biasanya orang akan malas mengurus dokumen balasannya tidak jadi mendaftar. Padahal kalau anda mau, mengurus dokumen tersebut tidaklah sulit ataupun terlalu rumit alasannya ialah semua PNS sebelumnya juga melaksanakan hal yang sama dan cek terlebih dahulu Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2018 Di Situs sscn.bkn.go.id, terima kasih.
Tag : SSCN BKN
0 Komentar untuk "Cara Upload Dokumen Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id 2018"

Back To Top