Pengumuman Lowongan Kerja Rekrutmen.Pln.Co.Id 2018 Lulusan Sma

Rekrutmen.pln.co.id  Lowongan Kerja 2018/2019 PT PLN Indonesia | Dulu sebelum teknologi internet menjadi konsumsi umum, memang mencari info loker atau lowongan kerja sangat sulit. Biasanya para pencari kerja harus berlangganan koran, kemudian setiap hari membaca dengan teliti iklan lowongan kerja satu demi satu, untuk mencari yang sesuai dengan keinginan dan keahlian mereka.

Pengumuman Lowongan Kerja Rekrutmen.Pln.Co.Id 2018 Lulusan SMA

 Dulu sebelum teknologi internet menjadi konsumsi umum Pengumuman Lowongan Kerja Rekrutmen.Pln.Co.Id 2018 Lulusan SMA

Tapi sekarang, berkat adanya internet, siapapun sanggup mencari info lowongan kerja dengan gampang dan cepat. Tidak hanya lowongan di perusahaan-perusahaan swasta, tapi juga di BUMN besar ibarat PLN. Berbicara soal PLN, memang dari dulu lowongan di perusahaan tersebut sangat banyak peminatnya. Dan di sisi lain, memang hampir setiap bulan PLN mendapatkan pegawai baru, baik itu dari SMA/SMK, D-III, S1/D-IV, ataupun S2. Jadi, setiap bulannya, selalu ada kesempatan bagi lulusan jenjang-jenjang pendidikan tersebut untuk mendapatkan pekerjaan di PLN.

Berburu Lowongan Kerja 2018/2019 PLN Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian

Ada banyak alasan kenapa Lowongan Kerja PLN selalu banyak yang mencari. Salah satunya alasannya yaitu PLN merupakan salah satu BUMN terbesar. Dan ibarat yang kita ketahui, menjadi pegawai BUMN yaitu cita-cita dari jutaan orang di Indonesia.

Ini tentunya tidak lepas dari soal kesejahteraan. Dengan menjadi pegawai BUMN sekelas PLN, kesejahteraan relatif terjamin. Karena memang, standar honor pegawai di atas rata-rata. Contohnya, untuk pemegang ijazah D3 yang gres lulus, gajinya berkisar antara 2 hingga dengan 3 juta rupiah per bulan.

Sedangkan untuk strata pendidikan yang lebih tinggi, contohnya S1, honor yang ditawarkan berkisar antara 3 juta hingga dengan 6 juta rupiah untuk fresh graduate. Standar honor tadi tentunya jauh lebih tinggi dibandingkan honor di sebagian besar perusahaan-perusahaan kecil dan menengah milik swasta.

Persyaratan Umum Untuk Melamar Kerja di PLN Tahun 2018/2019

Berikut ini yaitu beberapa persyaratan umum untuk sanggup mendaftarkan diri di loker PLN:
- Masih berstatus lajang atau belum menikah, dan sepakat untuk tidak menikah dulu selama masih dalam proses Diklat Prajabatan
- Tinggi tubuh untuk laki-laki minimal 155 cm, tinggi tubuh untuk perempuan minimal 150 cm.
- Tidak buta warna, tidak bertindik (untuk pria), dan tidak bertato.

Persyaratan-persyaratan di atas merupakan persyaratan umum. Sedangkan persyaratan lainnya tentu saja menyesuaikan dengan posisi yang ditawarkan.

Tahap-tahap Seleksi PLN Tahun 2018/2019

Berikut yaitu beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum sanggup diterima bekerja di PLN:
1. Seleksi secara administrasi
2. Mengikuti tes intelegensi
3. Mengikuti tes bidang akademis serta Bahasa Inggris
4. Mengikuti tes psikologi
5. Mengikuti tes kesehatan
6. Mengikuti tes wawancara
7. Mengikuti Diklat Prajabatan

Tahap-tahap di atas terkadang urutannya berubah, sesuai dengan kebijakan pihak rekrutmen PLN.
Tahapan yang harus dilalui memang sangat banyak. Selain itu, alasannya yaitu peminat Lowongan Kerja PLN juga banyak, otomatis persaingan sangat ketat. Lowongan yang dibuka setiap bulan kemungkinan hanya untuk ratusan orang, sedangkan yang tertarik kemudian mendaftarkan diri ada puluhan ribu orang. Jadi, setiap orang yang sanggup diterima untuk bekerja di PLN setidaknya harus menyingkirkan ratusan pesaing.

Untungnya, PLN memang hampir setiap bulan membuka lowongan bagi para pencari kerja yang berminat untuk bekerja di BUMN tersebut. Jadi, para pencari kerja yang gagal mendapatkan posisi dalam lowongan bulan ini sanggup mencoba kembali di bulan-bulan berikutnya. Memang, sama sekali tidak ada jaminan bahwa di salah satu bulan berikutnya mereka akan berhasil diterima untuk bekerja di PLN. Tapi, dengan lebih banyak mencoba, kemungkinan untuk berhasil tentunya lebih besar. Selain itu, menurut fakta, memang banyak pegawai PLN yang dulu sudah mencoba melamar berkali-kali sebelum karenanya mereka diterima.

Bagi para pencari kerja yang gagal dalam salah satu rekrutmen kemudian mencoba kembali di rekrutmen berikutnya, sebaiknya mereka mencoba pilihan posisi yang berbeda. Contohnya, bagi lulusan Sekolah Menengan Atas IPA atau Sekolah Menengah kejuruan yang sudah pernah melamar untuk posisi Pemeliharaan Distribusi kemudian gagal, sebaiknya dikala melamar kembali mencoba posisi lainnya yang masih relevan dengan jurusan mereka, contohnya di bab Pemeliharaan Pembangkitan, Operasi Distribusi, atau Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk. Memang job description nya niscaya berbeda antara satu posisi dengan posisi lainnya.

Tapi pada kenyataannya, untuk lulusan Sekolah Menengan Atas atau Sekolah Menengah kejuruan mendapatkan posisi yang benar-benar sesuai dengan keinginan bukan hal yang mudah, alasannya yaitu ketatnya persaingan. Makara pada prakteknya memang sebagian besar para pelamar tidak terlalu ambil pusing dengan posisi apa yang akan mereka dapatkan. Bagi mereka, yang penting mereka sanggup diterima untuk bekerja di PLN.

Persiapan Sebelum Mengikuti Tes PLN Tahun 2018/2019

Sebagian besar pencari kerja yang mendaftarkan diri di PLN mempersiapkan diri dengan aneka macam bahan yang hubungannya dengan bidang pengetahuan sesuai dengan jurusan mereka. Padahal bukan itu saja yang penting. Dalam rangkaian tes untuk mendapatkan pekerjaan di PLN, tahap tes kesehatan juga sangat penting. Buktinya, banyak pelamar yang gagal mendapatkan pekerjaan alasannya yaitu tidak lolos tes tersebut.

Makara ada baiknya kalau para pelamar kerja di PLN mempersiapkan kondisi kesehatan mereka semenjak jauh hari. Ini sanggup dilakukan dengan olahraga teratur, menjaga pola makan yang sehat, dan menghindari hal-hal yang merugikan kesehatan, ibarat merokok, minuman beralkohol, dan yang lainnya. Toh menjaga kesehatan dengan olahraga, makanan sehat, dan menghindari hal-hal yang tidak baik untuk kesehatan sama sekali tidak ada ruginya.

Sebenarnya ketatnya tahap tes kesehatan di PLN bukan tanpa alasan, dan juga bukan dengan tujuan untuk mempersulit para pelamar kerja. Menurut salah satu sumber, tes kesehatan sangat ketat alasannya yaitu PLN juga menyediakan pertolongan kesehatan yang besar untuk para pegawainya. Jadi, sanggup dimaklumi kalau sebelum mendapatkan pegawai gres perusahaan tersebut ingin memastikan bahwa yang bersangkutan memang kondisi kesehatannya sangat bagus.

Lokasi Tes Loker PLN Tahun 2018/2019

Biasanya PLN membuka lowongan kerja dengan lokasi tes yang berbeda-beda, yang tentunya di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Dan di situs resmi PLN yang sanggup diakses di https://rekrutmen.pln.co.id/, daftar lowongan kerja sanggup disortir menurut lokasi tes, untuk memudahkan para pencari kerja menemukan lokasi tes yang terdekat dengan daerah tinggal mereka. Tapi, mendapatkan pekerjaan di PLN memang membutuhkan banyak perjuangan dan kerja keras.

Makara biasanya orang yang mencari Lowongan Kerja PLN tidak terlalu ambil pusing dengan lokasi tes. Mereka bersedia untuk mengikuti tes di manapun juga. Memang, untuk mengikuti tes di luar kota, biasanya biaya yang harus dikeluarkan cukup banyak. Tapi bagaimanapun juga itu sepadan dengan hasil yang sanggup mereka dapatkan kalau diterima bekerja di PLN.

Besarnya Peluang Kerja di PLN Tahun 2018/2019

Selain secara rutin membuka lowongan melalui aneka macam media, tidak jarang PLN juga membuka lowongan dengan menciptakan booth di aneka macam event lowongan kerja. Contohnya, pada bulan April 2018, PLN hadir di Bursa Karir ITS, dan Titian Karir ITB. Menurut salah satu sumber, hal tersebut dilakukan oleh PLN supaya targetnya untuk merekrut sebanyak sekitar 6000 orang di tahun 2018 sanggup terpenuhi. Melihat fakta ini, terperinci bahwa peluang untuk bekerja di BUMN tersebut terbuka lebar alasannya yaitu perusahaan yang bersangkutan hingga menerapkan sistem jemput bola.

Paling Dicari

0 Komentar untuk "Pengumuman Lowongan Kerja Rekrutmen.Pln.Co.Id 2018 Lulusan Sma"

Back To Top