Rasionalisasi Pns Tidak Identik Dengan Pemecatan

RASIONALISASI PNS TIDAK IDENTIK DENGAN PEMECATAN RASIONALISASI PNS TIDAK IDENTIK DENGAN PEMECATANInfo CPNS Menpan terbaru, Info CPNS Menpan 2016, Info CPNS Terbaru, Info K2 Terbaru 2016, Info Honorer 2016, Info CPNS Bidan PTT, TANJUNG PINANG - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa tidak ada planning untuk melaksanakan pemecatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Rasionalisasi PNS ini merupakan penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan bab tak terpisahkan dari kebijakan reformasi birokrasi. Hal tersebut dikatakan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmadja dalam Forum Koordinasi, Komunikasi, dan Konsultasi Pendayagunaan Aparatur Negara (FK3PANRB) di Tanjung Pinang, Jumat (03/05). "Tidak ada planning untuk melaksanakan pemecatan, atau dirumahkan. Kami hanya ingin melaksanakan penataan SDM aparatur secara nasional," ujarnya.
Menurutnya, planning penataan aparatur sipil negara (ASN) melalui rasionalisasi dilakukan sebagai wujud aktual implementasi road map reformasi birokrasi tahun 2014-2019. Dalam pelaksanaannya, kebijakan rasionalisasi bukan dilakukan semata untuk mengurangi jumlah pegawai dengan memangkas, melainkan melalui prosedur yang telah ditetapkan dan dipetakan menurut kompetensi, kualifikasi, dan kinerja.

Dengan rasionalisasi tersebut dibutuhkan akan berdampak positif dalam implementasi percepatan reformasi birokrasi mencapai tiga target reformasi birokrasi. Tiga target reformasi birokrasi ialah birokrasi yang higienis dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, serta birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas. Dalam pelaksanaan rasionalisasi yang rencananya akan dilakukan mulai tahun 2017, Kementerian PANRB akan menerbitkan Peraturan Menteri PANRB sebagai aliran pelaksanaan bagi seluruh instansi pemerintah.


Tag : CPNS, pns
0 Komentar untuk "Rasionalisasi Pns Tidak Identik Dengan Pemecatan"

Back To Top