Info Terbaru Cpns 2018 Dibuka Dalam Beberapa Hari Ke Depan, Lihat Formasi

Tampaknya sudah banyak yang tak sabar menantikan jadwal bukaan CPNS 2018, lantaran memang tahun kemudian sudah ada 2 gelombang bukaan CPNS namun hanya diperuntukkan bagi lowongan di instansi perkantoran saja sedangkan untuk deretan daerah belum ada.



Sejenak kita simak sedikit bukaan 2 gelombang CPNS yang telah berlangsung.

Bukaan CPNS Gelombang Pertama : ada sebanyak 17.521 CPNS diterima untuk Kementerian Hukum dan HAM. CPNS gelombang kedua, ada sebanyak 17.928 deretan untuk mengisi jabatan pada 30 kementerian, 30 forum negara, dan 1 pemerintah provinsi, yakni Pemprov Kalimantan Utara. Total CPNS diterima pada 2 gelombang pada tahun 2017 sebanyak 35.449 dari 1,2 juta pendaftar.

Nah data diatas merupakan data orisinil dari 2 bukaan CPNS yang telah berlangsung, selanjutnya untuk tahun 2018 ini akan dibuka kembali seleksi CPNS 2018 untuk gelombang ketiga, kapan? Tunggu dalam beberapa hari ke depan atau simak warta selengkapnya berikut ini dalam Info Terbaru CPNS 2018 dibuka Dalam Beberapa Hari ke Depan, Lihat Formasi.

CPNS Gelombang dibuka secara besar-besaran.

Bila di 2 seleksi CPNS sebelumnya saja sudah diminati sebanyak 1,2 juta pelamar maka sudah niscaya di seleksi gelombang ketiga kali ini atau seleksi CPNS daerah 2018 akan lebih banyak lagi menyerap calon peserta bahkan kami memprediksi sanggup saja mencapai 5 juta orang.

Lalu berapa deretan yang akan diperebutkan?

Dari warta terakhir yang disampaikan oleh Menpan bahwa jumlah pegawai yang akan diterima dalam seleksi CPNS 2018 yaitu untuk mengganti tenaga yang telah pensiun, atau sebanyak 200.000 orang meskipun pada hakikatnya tidak melebihi jumlah yang akan pensiun tersebut.

Meskipun persaingan akan berlangsung ketat namun ada 4 hal yang harus diperhatikan supaya sanggup maksimal dalam mengikuti tes seleksi CPNS 2018, apa saja itu?

1. Lulusan CPNS 2018 ditetapkan menurut kompetensi

Artinya semua boleh daftar namun yang akan ikut seleksi yaitu yang memenuhi syarat kualifikasi baik pendidikannya maupun penguasaan terhadap soal ujian yang dibuktikan dengan perolehan nilai yang mencapai passing grade.

2. Dibuka sehabis Pilkada

Pemerintah konsisten untuk mengadakan bukaan CPNS sehabis pilkada, alasannya yaitu tidak ingin ajang CPNS dijadikan momentum untuk mengambil laba di proses pilkada 2018.

"Setelah Pilkada. Tapi yang terang formasinya sedang kita proses," kata Menpan di Jakarta, Selasa (6/3/2018) lalu.

3. Formasi diumumkan bulan Mei

Nah mengenai pengumuman deretan sepertinya akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, menyerupai yang pernah diungkapkan Kepala BKN bahkan pengumuman deretan akan berlangsung di bulan Mei 2018.

"Untuk membuka penerimaan CPNS 2018, kan harus ada deretan dulu. Nah deretan CPNS akan ditetapkan pada Mei ini," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana dikala berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/5/2018).

4. Lebih banyak deretan guru dan kesehatan

Bersiaplah bagi yang memiliki kualifikasi pendidikan di bidang guru dan tenaga kesehatan lantaran prioritas bukaan CPNS tahun ini lebih banyak untuk 2 deretan tersebut.

"Tahun 2018 kami membuka ke seluruh kementerian, lembaga, dan daerah tapi khusus di bidang utama, kesehatan dan pendidikan," ujar Asman dikala ditemui di daerah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Dari beberapa klarifikasi tersebut maka siapapun punya peluang yang sama untuk sanggup lulus tes CPNS akibatnya persiapkan diri semenjak sekarang supaya nantinya dikala ujian datang sanggup memperoleh nilai tinggi dan maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Bila waktunya datang sanggup unduh Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018, terima kasih.
0 Komentar untuk "Info Terbaru Cpns 2018 Dibuka Dalam Beberapa Hari Ke Depan, Lihat Formasi"

Back To Top