Soal - Soal Latihan Tes Cpns

 Kabar bangga bagi para lulusan Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi yang berminat untuk Soal - soal Latihan Tes CPNS

Kabar bangga bagi para lulusan Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi yang berminat untuk menjadi PNS alasannya seleksi CPNS 2014 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Adapun tatacara seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini yaitu dengan memakai computer assisted test (CAT), dalam tes kompetensi dasar (TKD).

Materi TKD terdiri dari 3 kelompok soal,
yang kali ini disusun oleh konsorsium 17 sekolah tinggi tinggi negeri (PTN), yang harus dijawab calon pelamar dengan benar. Berikut kisi-kisi soal tes kompetensi dasar dalam ujian CPNS 2014.

Kelompok soal pertama yaitu menguji wawasan kebangsaan para pelamar, mengenai 4 pilar kebangsaan, yang mencakup Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Sedangkan kelompok soal kedua yaitu karakteristk pribadi, yang berisi soal-soal psikologis yang akan menggambarkan karakteristik masing-masing pelamar. Ini mencakup integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, dan lainnya.

Adapun kelompok soal ketiga yaitu soal-soal yang akan menguji kecerdasan atau intelegensia umum, yang mencakup kemampuan lisan atau berbahasa, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis, dan kemampuan berpikir analitis.

Dari ketiga tes tersebut hasil seleksi CPNS ini diterapkan ambang batas (passing grade) kelulusan. Bukan sekadar akumulasi atau jumlah keseluruhan nilai yang memilih kelulusan, tetapi hasil tes dimaksud juga harus memenuhi ambang batas setiap kelompok soal, yakni karakteristik pribadi, wawasan kebangsaan, dan intelegensia umum.

Bagi sobat - sobat yang ingin mendownload tumpuan - tumpuan soal untuk seleksi penerimaan CPNS bisa klik link di bawah ini :

Contoh Soal2 Tes
Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi
Contoh Aplikasi CAT
Contoh Soal CPNS Daerah
Bundel Contoh Soal Tes CPNS
Contoh Soal Tata Negara
Kumpulan Contoh Soal
Software

Jika menginginkan latihan soal yang lebih ter-update, silahkan klik disini

0 Komentar untuk "Soal - Soal Latihan Tes Cpns"

Back To Top