Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru

Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru
Gambar Ilustrasi

Pembukaan Lowongan pembukaan CPNS merupakan dikala yang dinantikan - tunggu oleh setiap Guru Non PNS di seluruh Indonesia.Meski masih konsisten pada aktivitas moratorium dan penataan pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah hanya membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk gugusan khusus. Lowongan CPNS hanya terbuka untuk gugusan khusus, artinya sampai sekarang penerimaan CPNS dari jalur umum belum dibuka.

"Terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari gugusan khusus. Formasi tersebut sanggup dikatakan khusus sebab hanya orang yang mempunyai keahlian tertentu yang sanggup mengisi gugusan tersebut," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman, Rabu (14/6/2017).

Salah satu gugusan khusus yang dibuka adalah lowongan Guru Garis Depan (GGD) yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di wilayah terluar dan terpencil di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan mengingat masih banyak tempat di pedalaman yang kurang tersentuh pendidikan.

Nantinya guru diberi jangka waktu untuk menetap di wilayah tersebut sampai beberapa tahun mendatang. Selain akan pribadi diangkat menjadi PNS, pemerintah akan menunjukkan insentif tidak mengecewakan bagi guru tersebut. GGD merupakan aktivitas pemerintah untuk memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia.

Sumber : sekolahdasar.net
Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru"

Back To Top