Pedoman Lomba Inobel Guru Sd Tahun 2018

PEDOMAN LOMBA INOBEL GURU SD TAHUN 2018   Pendidikan masa 21 berdasarkan guru untuk menghasilkan generasi global yang mempunyai kemampuan berpikir kritis, mempunyai kereativitas tinggi, sanggup berkomunikasi secara efektif, dan bisa berkolaborasi dengan orang lain untuk menghasilkan penemuan dalam menuntaskan permasalahan kehidupan. Oleh alasannya yakni itu, guru perlu melaksanakan penemuan dalam memfasilitasi penerima didik mempunyai kemampuan tersebut. Dukungan pemeraintah dalam meningkatkan kreativitas dan penemuan guru diwujudkan melalui pelaksanaan Lomba Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel).

Inobel merupakan ajang kompetisi penemuan pembelajaran bagi guru, baik dalam hal pendekatan, model, strategi, metode, teknik, maupun media pembelajaran. Suatu penemuan yang sanggup membantu memecahkan permasalahan pembelajaran diperlukan sanggup meningkatkan proses dan hasil mencar ilmu yang bermutu supaya penerima didik sanggup menyesuaikan diri dengan tuntutan-tuntutan masa 21. Melalui perlombaan ini, karya-karya penemuan pembelajaran yang terpilih sanggup dimanfaatkan sebagai referensi bagi guru dalam peningkatan mutu pembelajaran.

 berdasarkan guru untuk menghasilkan generasi global yang mempunyai kemampuan berpikir kritis PEDOMAN LOMBA INOBEL GURU SD TAHUN 2018


Pedoman ini diperlukan sanggup menjadi pola bagi panitia penyelenggara, guru, tim penilai/juri, SD (SD), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru SD secara efektif dan efisien.

Tujuan
Tujuan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018, sebagai berikut.
1. memotivasi untuk melaksanakan penemuan pembelajaran;
2. memotivasi guru dalam berkarier melalui karya penemuan pembelajaran;
3. menghasilkan karya inoovasi pembelajaran;
4. mendiseminasikan hasil penemuan pembelajaran kepada teman sejawat;
5. menampilkan hasil karya penemuan pembelajaran;
6. mempublikasikan hasil karya penemuan pembelajaran melalui prosiding atau jurnal;
7. menawarkan penghargaan kepada guru SD yang berprestasi.

Tema dan Isi Karya Lomba
Tema Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018: "lnovasi Pembelajaran untuk Menjawab Tuntutan Abad ke-21". Adapun isi karya perlombaan penemuan pembelajaran mengacu pada kurikulum yang berlaku di sekolah terkait dengan pendekatan, model, strategi, metode, teknik, media, dan penilaian pembelajaran.

Untuk gosip selengkapnya, silahkan download pada link di bawah ini :
Tag : info, lomba
0 Komentar untuk "Pedoman Lomba Inobel Guru Sd Tahun 2018"

Back To Top