Soal Siap Un Perbaikan Dan Un Susulan Jenjang Sma/Smk/Ma/Mak Tahun 2018

SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018 Selamat tiba di Agus Blog. Blog pendidikan daerah membuatkan dan belajar.

Bagaimana kabar adik-adik Sekolah Menengan Atas kelas XII........? biar tetap semangat dan selalu diberi kesehatan.

Ngomong-ngomong bagaimana hasil UN Sekolah Menengan Atas 2018 kemarin....? 
a. memuaskan......        (nilai sangat sesuai yang di inginkan)
b. menyedihkan......      (nilai kurang bagus)
c. biasa saja.....            (la saya belum ikut ujian kok) (^_^).

Minimal akan ada 3 tanggapan dari pertanyaan di atas, kira-kira apa ya tanggapan adik-adik.....? silahkan dijawab sendiri-sendiri dalam hati ya (^_^). Agus Blog percaya jawabanya tentunya tidak jauh dari perjuangan adik-adik dalam mempersiapkan un sma 2018. Akan tetapi ada juga yang punya tanggapan (B) sedangkan ia sudah merasa mempersiapkan UN dengan sungguh-sunggu, menurut mereka alasannya yakni soal yang keluar tidak sesuai dengan bahan yang dipelajari di sekolah, jikalau untuk yang satu ini Agus Blog cuma sanggup menyampaikan yang sabar ya dik.

Ngomong-ngomong duduk kasus nilai yang kurang anggun dan yang belum mengikuti ujian, ada kabar baik, yaitu adik-adik masih punyai kesempatan kedua untuk memperbaiki nilai melalui UJIAN NASIONAL PERBAIKAN (UNP), Yang rencananya akan diadakan pada hari Selasa-Kamis, 24-26 Juli 2018 atau Jum'at-Minggu, 27-29 Juli 2018.

 Blog pendidikan daerah membuatkan dan berguru SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

Dalam UNP ini hanya berlaku untuk jenjang SMA/SMK/MA/MAK, dan bukan siswa SMP/MTS. Peserta UNP yaitu penerima UN yang nilai mata pelajaran UNnya belum mencapai batas minimal standar kompetensi yaitu 55. Walau demikian siswa yang nilainya sudah mencapai standar, dan tetap ingin memperbaiki ada kemungkinan juga sanggup ikut dalam UNP 2018 dengan pertimbangan mengakomodasi siswa yang ingin memperbaiki nilai UN alasannya yakni ada standar nilai khusus dari sekolah tinggi tinggi yang ditujunya.


Selain sebagai Ujian perbaikan, UNP berdasarkan POS UN tahun 2018 berfungsi sebagai UN Susulan bagi penerima UN SMA/SMK/sederajat yang belum mengikuti UN pada bulan April 2018 alasannya yakni alasan tertentu dan disertai bukti yang sah. Pelaksanaan UNP akan dilakukan dengan berbasis komputer (UNBK). Calon penerima UNP sanggup mengakses isu perihal UNP dan melaksanakan registrasi di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang gres sanggup diakses menjelang registrasi dibuka.

Hasil UN Perbaikan dilaporkan dalam bentuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN). Bagi penerima yang memperbaiki nilai, SHUN Perbaikan memuat nilai yang lebih tinggi dari nilai UN sebelumnya. Kemudian bagi penerima yang tidak lengkap mata ujiannya (UN Susulan), SHUN hanya memuat nilai dari mata pelajaran yang diikuti. (sumber: kemdikbud.go.id)

Untuk mendapat nilai yang maksimal dalan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) adik-adik harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, biar saja alhasil memuaskan. Amiin, berikut Agus Blog sharekan Soal SIap UNP SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2018 :


Demikian info mengenai "SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018". Semoga bermanfaat
Tag : info, un sma
0 Komentar untuk "Soal Siap Un Perbaikan Dan Un Susulan Jenjang Sma/Smk/Ma/Mak Tahun 2018"

Back To Top