Berkas Persiapan Registrasi Cpns Online 2017

Sebagai surat edaran yang tersebar mengenai penerimaan CPNS yang akan segera dibuka pada tanggal 1 Agustus 2017, tentunya bagi Bapak/Ibu yang hendak mendaftar harus sudah mempersiapkan berkas dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar. 


Pendaftaran Online CPNS dilakukan melalui Website resmi BKN yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id. Adapun mekanisme pendaftarannya ialah sebagai berikut :

  1. Kunjungi alamat registrasi online CPNS Tahun 2017 yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id/ 
  2. Selanjutnya, silahkan anda klik tombol “Daftar” 
  3. Kemudian isikanlah banyak sekali data diri anda pada formulir registrasi online yang sudah disediakan menyerupai yang terlihat pada gambar nomor 1 di atas
  4. Ketika anda mengisi formulir registrasi website https://sscn.bkn.go.id/ lakukanlah dengan benar alasannya ialah proses registrasi hanya sanggup dilakukan 1 kali saja. Lantaran apabila NIK sudah terdaftar, maka tidak sanggup didaftarkan ulang kembali. Selain itu juga pada form registrasi ada juga kolom isian nilai Indeks Prestasi Komulatif IPK (untuk para pendaftar dari lulusan sarjana) atau NIM (untuk pendaftar lulusan SLTA).
  5. Berikutnya silahkan anda menentukan deretan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau jurusan anda dikala kuliah. Hal ini sangat penting sekali karena tes CPNS itu tergantung pada pilihan deretan yang sesuai dengan pendidikan anda. Sehingga tidak seluruh lulusan sanggup mendaftarkan pada salah satu deretan tes CPNS 2017 yang disediakan baik oleh pemerintah sentra maupun daerah. 
  6. Sesudah seluruh hal diatas sudah anda selesaikan, maka tahap terakhir ialah mencetak formulir bukti registrasi CPNS 2017 anda dan juga nomor peserta registrasi anda. Hal ini menerangkan bahwa diri anda sudah berhasil dan terdaftar sebagai pendaftar CPNS Tahun 2017, Adapun Contoh bukti registrasi CPNS online di Website https://sscn.bkn.go.id/ sanggup anda lihat pada gamabar Nomor 2 di atas.
Adapun berkas yang harus dipersipakan sanggup diunduh pada link dibawah ini.

Tag : CPNS 2017
0 Komentar untuk "Berkas Persiapan Registrasi Cpns Online 2017"

Back To Top