Download Panduan Singkat Tata Kelola Jadwal Pendidikan Profesi Guru (Ppg)

DOWNLOAD PANDUAN SINGKAT TATA KELOLA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Selamat tiba bapak ibu guru calon PPG Gelombang 2 di Agus Blog. Blog pendidikan daerah menyebarkan dan berguru dunia pendidikan. 

Agus Blog berharap biar bapak ibu selalu dilindungi oleh Alloh sehingga tetap sanggup mengajar putra putri bangsa kita tercinta, sehingga terwujudnya indonesia berkemajuan.

Di pagi yang cerah ini, Agus Blog akan menindak lanjuti postingan yang sebelumnya berkaitan dengan aktivitas PENDIDIKAN  PROFESI GURU (PPG) gelombang 2 tahun 2018
Kunjungi Juga :

Berdasarkan SE no. 4184/B4/GT/2018 tanggal 15 Februari 2018, bahwa aktivitas sertifikasi jalur PPG (Pendidikan Profesi Guru) telah dibuka untuk ditawarkan kepada para guru-guru se-Indonesia yang berminat mengikutinya kecuali bagi guru yang telah lulus pretest PPG 2017 lalu.

Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon penerima aktivitas tersebut. Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai penerima diklat PPG :

1.   Login pada layanan  https://app.simpkb.id/

2.   Masukan username dan password login Anda. 

3.Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda menurut database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon penerima aktivitas tersebut atau tidak.

4. Terdapat dua kondisi diman GTK sanggup mengajukan diri untuk mengikuit aktivitas PPG ini, adalah bagi GTK yang tidak lulus pretest pada PPG 2017 dan bagi GTK yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima PPG pada tahun
2018.

5. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria penerima PPG tahun 2017 namun tidak lulus pretest , akan ditampilkan kotak obrolan pemberitahuan ibarat berikut ini, sistem akan memperlihatkan pilihan untuk sanggup mengajukan diri kembali 

sebagai penerima PPG tahun 2018 dengan perbaikan data atau mendaftar ulang sebagai penerima pretest 2018.

6. Jika Anda menentukan untuk mendaftar ulang sebagai penerima pretest 2018, silakan klik tombol DAFTAR ULANG.

7. Klik OK pada kotak obrolan informasi pendaftaran ulang pretest.


8. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melaksanakan Verval Prodi, pada sistem akan ditampilkan kotak obrolan untuk melaksanakan verval prodi, isikan data akademi tinggi dan aktivitas studi yang sesuai dengan ijazah Anda (perhatikan gambar).










9. 

9. Selesai, silakan pantau terus status tawaran Anda pada halaman tawaran PPG tersebut. Halaman tersebut sanggup Anda saluran melalui hidangan Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK. dst

Untuk lebih lengkapnya silahkan download file panduan singkat tata kelola aktivitas pendidikan profesi guru (ppg) pada link di bawah ini :

Demikian artikel mengenai "Panduan singkat  tata kelola ppg" biar sanggup membantu bapak ibu guru yang ketika ini menjadi calon penerima ppg gelombang 2 tahun 2018.
Tag : info, Sergur, ukg
0 Komentar untuk "Download Panduan Singkat Tata Kelola Jadwal Pendidikan Profesi Guru (Ppg)"

Back To Top