Rencana Kenaikan Honor Pokok Pns Tahun 2019

RENCANA KENAIKAN GAJI POKOK PNS TAHUN 2019 Haloo bapak/ibu PNS, selamat tiba di Agus Blog. Blog Pendidikan kawasan menyebarkan dan belajar.

 Blog Pendidikan kawasan menyebarkan dan mencar ilmu RENCANA KENAIKAN GAJI POKOK PNS TAHUN 2019
Kabar baik bagi bapak/ibu PNS, bahwa belum usang ini BKN atau tubuh kepegawaian negara melalui direktorat kompensasi ASN tengah menusun sebuah konsep mengenai usulan kenaikan honor pokok PNS yang planning akan diberlakukan pada tahun 2019 mendatang.

Dalam penyusunan konsep usulan kenaikan honor pokok PNS 2019, kepala agen humas BKN Bapak Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa hal tersebut mempertimbangkan berkaitan sudah lebih dari 2 (dua) tahun PNS belum mendapat kenaikan honor pokok. Mengingat bahwa rancangan PP Gaji Tunjangan, dan Fasilitas PNS sebagai pengganti PP Gaji PNS sebelumnya, adalah PP No. 7 Tahun 1977 mengenai peraturan honor PNS yang ketika ini telah diubah dengan PP No. 30 tahun 2015, masih juga belum diterapkan.

Hari rabu tanggal 28 Februari 2018, dalam siaran persnya  bapak ridwan menyampaikan bahwa : "Pengajuan usulan kenaikan honor pokok tersebut juga mencakup analisa kebutuhan anggaran berikut simulasi imbas fiskalnya yang akan dibahas dalam lembaga antar kementerian/lembaga.

Menurut Muhammad Ridwan (kepala agen humas bkn), Apabila usulan mengenai kenaikan honor pokok pns tahun 2019 disetujui, maka akan dituangkan dalam Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) pada tahun 2019.

Sedangkan untuk tahun 2018 ini, BKN tidak menyiapkan planning kenaikan honor pokok PNS. Walau demikian PNS akan diberi sebuah proteksi hari raya sebesar honor pikok sesuai dengan PP No. 25 Tahun 2017 yang mana kebijakan THR PNS ini sudah berlangsung semenjak tahun 2016 dan berbeda dengan honor ke-13. (sumber setkab.go.id)

Kita berharap biar di tahun 2019 mendatang usulan mengenai kenaikan honor pokok PNS sanggup disetujui, sehingga sanggup meningkatkan taraf hidup PNS yang berdampak dengan meningkatnya kinerja dalam menunjukkan layanan kepada warga negara indonesia. Amiin
Demikian gosip mengenai Rencana Kenaikan Gaji Pokok PNS Tahun 2019. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Rencana Kenaikan Honor Pokok Pns Tahun 2019"

Back To Top