10 Kebiasaan Jelek Yang Merusak Otak



1. Tidak mau sarapan
Banyak orang yang menganggap remeh sarapan. Sebenarnya tidak sarapan pagi sanggup menurunkan kadar gula dalam darah. Hal itu akan menjadikan kurngnya nutrisi yang masuk ke otak dan beraibat kemunduran kerja otak. Sarapan yang baik bukan makanan yang berat tetapi cukup segelas air putih dan jus buah segar.
2. Kebanyakan makan
Trlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang akan menuntun orang pada neburunnya kekuatan mental. Jadi, makanlah secukupnya.
3. Merokok

Rokok usang - kelamaan sanggup menciptakan otak menyusut dn kehilangan fungsi -fungsinya. So, hindari rokok.
4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Terlalu banyak gula akan menghalangi penyrapan nutrisi dan gizi shg badan kkurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu
5. Polusi udara
Otak ialah bab badan yang paling banyak menyerap oksigen. Terlalu usang berada pada kawasan yang polusi akan mengurangi efesiensi kerja otak.
6. Kurang tidur
Sring melalaikan tidur sanggup menciptakan mati sel- sel otak. Dan terlalu banyak tidur menciptakan kita lamban dan malas. Tidurlah 6- 8 jam/hari.
7. Menutup kepala dikala tidur
Menutup kepala selama tidur sanggup menciptakan karbondioksida terkonsentrasi sehingga otak sanggup tercemar
8. Berpkir terlalu keras dikala sedang sakit
Berpikir keras dikala keadaan badan tidak fit akan memperparah ketidakefektifan fungsi otak.
9. Kurangnya stimulasi otak
Berpikir adaah cara melatih kerja otak. Otak yang usang tidak digunakan usang kelamaan akan menyusut. Membaca, mendengar musik, bermain catur, scrable, etc sanggup menciptakan otak anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif
10.Jarang bicara
Percakapan intelektual biasanya menciptakan imbas manis pada kerja otak. Jadi, jangan terlalu besar hati jadi oang pendiam. Obrolan yang bermutu manis untuk kesehatan anda.


Source: http://www.gsn-soeki.com/
Tag : Pola Hidup
0 Komentar untuk "10 Kebiasaan Jelek Yang Merusak Otak"

Back To Top