Download Aplikasi Penyusunan Eds Rks Rkas Dan Rkt Lengkap Dengan Tutorial

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial
Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial.  Berdasarkan apa yang aku kutip dari Petunjuk Teknis Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT ini terdapat Tujuan. Adapun tujuan dari penyusunan EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M  tersebut antara lain yakni sebagai berikut :
  1. Peserta memahami manfaat dalam mengevalusi mutu pendidikan secara terencana (setiap tahun) di Sekolah/Madrasahnya masing-masing menurut  hasil analisis penilaian diri Sekolah/Madrasah.
  2. Peserta memahami profil satuan pendidikan disesuaiakan dengan tingkat capaian yang terdapat dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP) sekaligus sanggup memotret (memetakan) dan mempersiapkan akreditasinya.
  3. Peserta memahami beberapa hal yang harus direncanakan untuk memperbaiki kualitas pendidikan melalui dana BOS secara sedikit demi sedikit yang dituangkan dalam RKS/M. 
  4. Peserta memahami bagaimana menjabarkan RKS/M menjadi Rencana Kerja Tahunan (RKT) sebagai dasar untuk penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah/Madrasah (RKAS/M).
  5. Peserta memahami petunjuk teknis penggunaan dan mempraktikkan cara pengisian tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M.
  6. Peserta (Sekolah/Madrasah/madrasah) sanggup menuntaskan dokumen RKS/M dan RKT sebagai anutan pelaksanaan acara dan penggunaan angggaran.
Selain dari pada tujuan penyusunan EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M, sanggup kita rasakan keuntungannya dengan memakai aplikasi ini, menyerupai contohnya :
  1. Sekolah/Madrasah mempunyai profil Sekolah/Madrasah hasil dari analisis kekuatan dan kelemahan Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah (EDS/M).
  2. Sekolah/Madrasah mempunyai laporan EDS/M yang sanggup dipakai sebagai materi rekomendasi untuk penyusunan dokumen RKS/M, RKT dan RKAS/M sekaligus mempunyai potret (pemetaan) pencapaian akreditasi.
  3. Sekolah/Madrasah mempunyai dokumen RKS/M 4 tahun menurut hasil EDS/M, dan Sekolah/Madrasah mempunyai dokumen RKT hasil ‘breakdown”RKS/M untuk 4 tahun sekaligus.
  4. Sekolah/Madrasah mempunyai rancangan RKAS/M untuk 4 tahun.
  5. Sekolah/Madrasah mempunyai LAKIS (Laporan Akuntabilitas Kinerja Sekolah/Madrasah).
  6. Sekolah/Madrasah sanggup mengukur ketercapaian indikator yang terdapat pada SPM dan SNP.



Untuk lebih jelasnya, silahkan anda download sendiri aplikasinya pada url yang telah aku sediakan pada bab bawah artikel ini. Semoga Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT yang dilengkapi dengan Tutorial sanggup bermanfaat serta menambah wawasan kita. Amiin. Akhir kata aku ucapkan terima kasih telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.   

Petunjuk Teknis Penggunaan Aplikasi



Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT

0 Komentar untuk "Download Aplikasi Penyusunan Eds Rks Rkas Dan Rkt Lengkap Dengan Tutorial"

Back To Top