Rpp K13 Kelas 4 Semester 2 Beserta Acara Literasi

 ini berupa berupa RPP file doc sehingga Guru Kelas  RPP K13 Kelas 4 Semester 2 Beserta Kegiatan Literasi
RPP K13 Kelas 4 Semester 2 , Rencan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kuirkulum 2013 (K13 Untuk Kelas 4 SD/MI semester 2 ini berupa berupa RPP file doc sehingga Guru Kelas 4 SD sanggup mengedit dan menyesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah. Tahun 2018 Kurikulum 2018 akan dilaksanakan seluruh sekolah ditanah air tanpa kecuali jika ditahun-tahun sebelumnya hanya sebagian kecil sekolah yang diijinkan oleh Kementerian Pendidikan untuk melakukan K13, Pada dikala ini Kemendikbud meyelenggarakan perencanaan diklan Kurikulum 2013 dengan mengundang seluruh operator SIM PKB kabupaten untuk mengikuti persiapan diklat K13.

Sobat Guru kelas 4 SD/Mi yang budiman, Pada laman RPP K13 Kelas 4 Semester 2 yang admin muat yakni adalah RPP K13 Kelas 4 Semester 2 revisi 2017, untuk revisi tahun 2018 belum tersedia masih menunggu hasil revisi dari kementerian Pendidikan, tetapi tahun pemikiran sekarang  sekolah yang melakukan K13 masih memakai RPP revisi tahun 2017. Untuk RPP Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester genap beberapa tema yang harus dipelajari oleh siswa yaitu :

  1. Tema 6  Cita-Citaku
  2. Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
  3. Tema 8 Daerah Tempat Tinggaku
  4. Tema 9 Kayanya Negeriku.
Dari 4 Tema dalam RPP kelas 4 SD K13 masing-masing terdiri dari beberapa sub tema termasuk sub tema Kegiatan Pembiasaan Literasi. Setiap tema terdapat aktivitas literasi.Literasi yakni kemampuan melek abjad yaitu membaca,menulis serta melek visual yaitu kemampuan akseptor didik mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan melalui visual atau melalui vido dan gambar. Siswa di Jenjang SD sangat diperlukan untuk memperkuat aktivitas literasi melalui aktivitas adaptasi Literasi biar siswa di jenjang SD mempunyai kompetensi membaca, menulis, berhitung serta bisa memahami ide-ide sebagai bekal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Sobat Guru, RPP K13 Kelas 4 Semester 2 ini masing-masing tema telah buatkan file rar sehingga jika sudah mendownload maka harus diekstract untuk menggunakan. Sebelum mengguunakan terlebih dulu harus diedit dengan mengganti nama sekolah, nama/NIP kepala sekolah dan guru kelas 4 SD/MI. RPP inipun sanggup dipakai oleh Madrasah Ibtidayah.

Kompetensi yang dinilai Dalam RPP K13 Kelas 4 Semester 2 Dalam Kegiatan berbasis literasi yakni sebagai beriktut:
  1. Pengetahuan : Memahami teks lisan, goresan pena maupun gambar/video
  2. Keterampilan : Kemampuan berbicara, membaca dan kemampuan menulis
  3. Sikap : kemandirian dan percaya diri
Penilaian dalam RPP Kelas 4 SD berbasis aktivitas adaptasi litarasi yakni evaluasi proses dan hasil untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi siswa. Hasil evaluasi tersebut akan dipakai sebagai materi untuk menyusun laporan kemajuan hasil berguru siswa  dan untuk memperbaiki proses pengajaran dikelas . Penilaian terhadap materi ini sanggup dilakukan  sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan  dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubrik evaluasi hasil karya atau menyesuaikan dengan guru.

Download RPP K13 Kelas 4 Semester 2


Untuk mendownload RPP Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/sederajat maka klik tautan dibawah ini!. Klik tautan masing masing-masing tema dibawah ini!


Jika Kesulitan mendownload RR K13 Kelas 4 Semester 2 maka baca cara download perangkat pembelajaran 

Demikian RPP K13 Kelas 4 Semester 2 Beserta Kegiatan Literasi semoga bermanfaat

Tag : RPP K13 SD
0 Komentar untuk "Rpp K13 Kelas 4 Semester 2 Beserta Acara Literasi"

Back To Top