Panduan Ekstrakurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar

Ekstrakurikuler pada Kurikulum 2013 yang bersahabat kaitannya pula dengan penguatan pendidikan karakater (PPK) yakni kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh penerima didik di luar jam berguru kurikulum standar sebagai ekspansi dari kegiatan kurikulum dan dilakukan di bawah bimbingan sekolah dengan tujuan untuk membuatkan kepribadian, bakat, minat, dan kemampuan penerima didik yang lebih luas atau di luar minat yang dikembangkan oleh kurikulum.
 yang bersahabat kaitannya pula dengan penguatan pendidikan karakater   Panduan EkstraKurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar


 Ekstrakurikuler wajib merupakan aktivitas ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh penerima didik, terkecuali bagi penerima didik dengan kondisi tertentu yang tidak memungkinkannya untuk kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Ekstrakurikuler pilihan merupakan aktivitas ekstrakurikuler yang sanggup diikuti oleh penerima didik sesuai dengan talenta dan minatnya masingmasing.

Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Sesuai dengan dinamika yang ada, upaya perbaikan panduan ini perlu terus dilakukan. Oleh alasannya yakni itu saran dari banyak sekali pihak sangat diharapkan.

Dalam pelaksanaannya, keberhasilan aktivitas pendampingan perlu didukung oleh ketersediaan panduan yang secara teknis bisa membimbing dan mengarahkan guru melakukan praktik pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013 tersebut. Panduan teknis yang disusun yakni :
1. Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar
2. Panduan Teknis Memahami Buku Guru dan Buku Siswa Sekolah Dasar
3. Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar.
4. Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah Dasar.
5. Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor di Sekolah Dasar.
6. Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di Sekolah Dasar
7. Panduan Mudah Orang Tua dalam Mendampingi Peserta Didik.
8. Panduan Teknis Pengembangan Muatan Lokal di Sekolah Dasar.
9. Panduan Teknis Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar
10. Panduan Teknis Transisi KTSP ke Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar

 DOWNLOAD file di sini

0 Komentar untuk "Panduan Ekstrakurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar"

Back To Top