Kkm Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Exel

Berbagi format KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 - Pada jenjang Satuan Pendidikan SD,  K13 mulai di gunakan mulai dari tingkat kelas 1 hingga kelas 6  yang mana pembelajaran di kelas 1 SD/MI yaitu pembelajaran yang tematik terpadu , dan pembelajaran yang memakai pendekatan tematik terpadu semenjak memakai KTSP. Pada awal tahun pelajaran gres setiap guru selalu sibuk menciptakan dan menyiapkan manajemen kelasnya. Persiapan manajemen mengajarnya memang harus semenjak di awal tahun dan diawal semester. Salah satu yang disiapkan guru sebelum acara mengajar berjalan normat yaitu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Tak terkecuali KKM disiapkan oleh guru kelas 1 hingga dengan guru kelas 6 SD/Mi hingga guru mata pelajaran. Khusus kelas 1 SD/MI juga diwajibkan untuk menciptakan dan menyusun KKM kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Oleh alasannya yaitu banyak guru kelas I SD/MI yang mencari di internet KKM K13 Kelas 1 SD/MI Revisi 2017 maka dengan kesempatan ini admin Format RPP membagikan dengan gratis file exel yaitu KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Exel yang sanggup dipakai oleh guru wali kelas 1 SD/MI. Untuk diketahui bahwa Fomat KKM yang dibagikan ini sangat simple dan sederhana sekali dan bukan merupakan aplikasi exel sehingga dengan gampang guru mengedit/mengganti kembali format isian dalam Kriteria Ketuntasan Minimal.

KKM Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017


KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 adalah suatu penetapan yang diukur dengan memakai kriteria yang paling terendah untuk menyatakan siswa  tuntas pada suatu KD. Ketuntasan berguru siswa apabila mencapai keteria paling terendah yang ditetapkan oleh guru melalui lembaga musyawarah guru, KKG,MGMP dan lain-lain. Penyusunan Kriteria paling terendah di susun dan dimusayarahkan dalam suatu lembaga resmi dan biasanya di menetapkan pada awal tahun pelajaran atau awal semester.

Penetapan kriteria paling rendah pada KKM kelas 1 Kurikulum 2013 revisi 2017 sanggup ditetapkan dengan memperhatikan keberadaan 3 aspek yaitu karakteristik muatan mapel di kelas 1 SD/MI (kompleksitas), karakteristik akseptor didik kelas 1SD/MI dan kondisi satuan pendidikan (daya dukung sekolah). Yang termasuk daya dukung yaitu keberadaan kemudahan di sekolah serta kemampuan dan kualifikasi akademik yang dimiliki oleh guru kelas I Sekolah Dasar.

Siswa yang mencapai ambang kriteria paling terendah dalam KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 dinyatakan tuntas sebaliknya siswa yang belum mencapai ambang minimal dinyatakan belum tuntas atau tidak tuntas. Siswa yang belum tuntas akan ditindak lanjuti hasil belajarnya kemudian akan diberikan pembelajaran remedial. Sebaliknya siswa kelas 1 SD yang telah tuntas diberikan pengayaan.

Format KKM Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 yang admin bagikan sudah dilengkapi redaksi Kompetensi Dasar dan serta sudah terdapat kriterianya. Namun jangan berpatokan dengan kriteria yang sudah ada dalam KKM tersebut tetapi harus diadaptasi dengan Kriteria yang ditetapkan oleh bapak/ibu guru kelas I SD/MI. Nilai KKM Kelas 1 K13 tidaklah harus sama ratakan dengan sekolah lain. KKM ditetapkan oleh masing-masing sekolah menurut keadaan dan kondisi masing-masing satuan pendidkan.

Muatan mapel yang terdapat dalam KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 terdiri dari beberapa mata pelajaran yakni PPKn, Bahasa Indonesia (Bindo), Matematika (MTK), SBdP dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Kegunaan Format KKM K13 Kelas 1 SD Revisi 2017

Manfaat memakai format exel KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 akan sangat membantu guru untuk memilih standar KKM yang ditetapkan  serta sanggup menghasilkan akumulasi dari semua KD dan Indikator alasannya yaitu sanggup menghitung sendiri dengan hanya sekali kerja. Dalam format KKM Kelas 1 SD Kurikulum 2017 sudah terdapat redaksi. Dalam redaksinya jika ada yang masih kurang maka boleh ditambahkan alasannya yaitu KKM yang dibagikan ini hanya sebagai tumpuan dalam menyusun KKM kelas 1 SD/MI

 mulai di gunakan mulai dari tingkat kelas  KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Exel


Download KKM  K13 Kelas 1 Revisi 2017

KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 yang di donwload yaitu KKM untuk semester 1 dan semester 1 yang dibentuk dalam format exel dan sanggup menghitung sendiri alasannya yaitu sudah dipasang rumusnya. Bagi rekan guru kelas I SD/MI yang ingin download KKM Kelas 1 SD kurikulum 2013 revisi 2017 maka klik tautan yang disediakan dibawah ini !


KKM K13 SD/MI Revisi 2017 tersebut telah dimasukan dalam file ektensi rar sehingga apabila sudah download maka harus di ekstract untuk membuka pilih kanan nama file yang telah di download, klik kanan kemudian pilih ekstract here maka akan terbuka folder KKM K13 Kelas 1

Demikian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 semester 1 dan 2.

Baca Juga :


  1. RPP K13 Kelas 1
  2. RPP Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Lengkap Semua Kelas
  3. Buku Kerja Guru SD
  4. KI KD Kurikulum 2013 SD
Terima Kasih
Tag : RPP K13 SD
0 Komentar untuk "Kkm Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Exel"

Back To Top