Contoh Format Evaluasi Paud Kurikulum 2013 (K13)

Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13)

 Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum  Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13)
Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13)

Untuk ketika ini saya beralih dahulu postingannya ke jenjang Paud mengenai file yang sering ditanyakan oleh guru jenjang Paud, adalah Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13). Baiklah saya akan menjelaskan sedikit mengenai Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13) itu ibarat apa.

Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13) yang sering dibentuk untuk jenjang Paud ini terdiri dari beberapa Format Penilaian, dimana evaluasi yang dilakukan ada terdiri dari beberapa evaluasi K13, ibarat contohnya untuk Contoh Penilaian HARIAN PAUD. Dimana evaluasi yang dilakukan terhadap akseptor didik tersebut dilakukan secara bersiklus setiap harinya. Ada juga evaluasi yang dilakukan untuk setiap bulannya. Juga terdapat evaluasi untuk satu semester, ya bunda tau sendiri evaluasi apa itu yakni evaluasi berupa Raport misalnya.

1. Contoh Format Penilaian Harian Paud Kurikulum 2013 (K13)

Untuk Contoh Format Penilaian Harian Paud, bunda sanggup membuatnya dengan mudah. Bisa dilakukan dengan membuatnya menggunakan format word, atau juga format excel. Tergantung bagaimana fungsi dan kebutuhannya atau juga tergantung dengan sejauhmana bunda menguasai Microsoft Office tersebut.

Contoh Format Penialaian Harian Paud tersebut di dalamnya terdapat beberapa unsur yang sering dipakai dalam pembuatan format penilaian. Seperti yang saya kutip dari sumber Paud Jateng bahwa evaluasi harian tersebut sanggup dilakukan dengan beberapa langkah ibarat berikut di bawah ini :
  1. Kegiatan pengumpulan data serta isu yang terdapat pada acara yang dilakukan oleh akseptor didik setiap harinya.
  2. Untuk memudahkan melaksanakan penilaian, anda sanggup menggunakan checklist (√) untuk skala capaian dimana setiap perkembangan yang ditentukan sebelumnya pada RPPH. Bunda sanggup menchecklist (√) untuk skala capaian perkembangan yang berisikan setiap indikator perkembangan dengan maksud mengukur ketercapaian sebuah tujuan serta kompetensi dasar di dalam RPPM
  3. Untuk tahap selanjutnya Bunda sanggup menggunakan catatan anekdot akseptor didik, dengan maksud untuk mencatat setiap sikap anak ketika mengikuti acara pembelajaran, entah pada ketika bermain yang dilakukan di acara inti atau pada ketika acara yang sering dilakukan secara rutin. Bunda sanggup meihat teladan dari pada Catatan Anekdot Anak di sini.
  4. Bunda sanggup menggunakan data/informasi yang didapat dari suatu catatan hasil dari karya anak.
Untuk teladan Format Penilaian Harian Paud Kurikulum 2013 (K13), bunda sanggup mendownloadnya melalui url link download berikut di bawah ini :

2. Contoh Format Penilaian Bulanan Paud Kurikulum 2013 (K13)

Setelah bunda mempelajarai bagaimana pembuatan Format Penilaian Harian Paud Kurikulum 2013 (K13), tentunya selanjutnya bunda harus melaksanakan evaluasi langkah selanjutnya adalah Penilaian Bulanan Paud yang harus bunda buat. Dalam pembuatan Penilaian Bulanan Paud Kurikulum 2013 (K13), diharapkan beberapa tahapan yang sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan. 

Dengan melaksanakan evaluasi harian Paud, ibarat yang telah teruraikan pada klarifikasi di atas adalah untuk melaksanakan evaluasi harian, didapat dengan melaksanakan pembuatan cheklist Skala Perkembangan Anak, membuatan Catatan Anekdot Anak, membuatan Catatan Hasil Karya Anak, barulah bunda menciptakan Penilaian Bulanan untuk nantinya di masukan ke dalam Raport Paud

Oh iya bunda ayah, dalam melaksanakan evaluasi bulanan Paud, tentunya ada beberapa kriteria di dalamnya. Bunda dan Ayah sanggup membacanya pada bab berikut di bawah ini :

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan Bunda dan Ayah download Contoh Format Penilaian Bulanan Paud Kurikulum 2013 pada url berikut di bawah ini :

Download File :
Format Penilaian Bulanan Paud Kurikulum 2013

3. Contoh Penilaian Raport Paud Kurikulum 2013 (K13)

Yang selanjutnya sehabis melaksanakan evaluasi Harian Paud dan juga evaluasi bulanan Paud, bunda dan ayah harus menciptakan evaluasi selesai yakni Penilaian Raport Paud. Untuk melaksanakan pembuatan Raport Paud bunda dan ayah sanggup eksklusif melihatnya di sini.

Sekian atas apa yang saya bagikan kali ini mengenai Contoh Format Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13), agar apa yang saya bagikan kali ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan bunda dan ayah untuk melaksanakan Penilaian Paud Kurikulum 2013 (K13). Terima kasih telah berkunjung.
0 Komentar untuk "Contoh Format Evaluasi Paud Kurikulum 2013 (K13)"

Back To Top