Penerapan Kurikulum 2013 pada proses pembelajaran di SD memakai pendekatan tematik terpadu. Pada perkembangannya, untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) mata pelajaran Matematika dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu. Pemisahan tersebut dikarenakan perubahan muatan pelajaran matematika serasa dangkal sehingga siswa tidak mendapat konsep matematika secara mendalam dan PJOK mempunyai karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain. Objek kajian PJOK berupa gerak, pembelajaran PJOK banyak dilakukan melalui observasi, mencontoh/menirukan, melatihkan secara berulang
Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK ini bertujuan untuk
a. Membantu guru dalam mengatur alokasi waktu Matematika dan PJOK dalam pembelajaran semoga sesuai dengan struktur kurikulum;
b. Membantu guru dalam merancang pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga tetap bermakna;
c. Membantu guru dalam proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
karena
d. Membantu kepala sekolah, pengawas dan pihak lain yang terkait dalam mendukung proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
Buku Panduan ini disusun semoga proses pembelajaran di sekolah dasar sanggup berjalan sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, target pengguna buku ini yaitu unsurunsur yang terlibat pada proses pembelajaran di sekolah dasar. Sasarannya adalah
a. Guru kelas yang mengampu pembelajaran di kelas tinggi (kelas IV, V, dan VI); b. Guru PJOK
c. Kepala Sekolah Dasar;
d. Pengawas Sekolah Dasar
e. Dinas Pendidikan.
DOWNLOAD
Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK ini bertujuan untuk
a. Membantu guru dalam mengatur alokasi waktu Matematika dan PJOK dalam pembelajaran semoga sesuai dengan struktur kurikulum;
b. Membantu guru dalam merancang pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga tetap bermakna;
c. Membantu guru dalam proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
karena
d. Membantu kepala sekolah, pengawas dan pihak lain yang terkait dalam mendukung proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
Buku Panduan ini disusun semoga proses pembelajaran di sekolah dasar sanggup berjalan sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, target pengguna buku ini yaitu unsurunsur yang terlibat pada proses pembelajaran di sekolah dasar. Sasarannya adalah
a. Guru kelas yang mengampu pembelajaran di kelas tinggi (kelas IV, V, dan VI); b. Guru PJOK
c. Kepala Sekolah Dasar;
d. Pengawas Sekolah Dasar
e. Dinas Pendidikan.
DOWNLOAD
Tag :
Panduan Kurikulum 2013
0 Komentar untuk "Buku Panduan Pembelajaran Matematika Dan Pjok Kurikulum 2013 Sd"